5 Stadion SepakBola Terbesar di Asia Tenggara

Sejatinya stadion sepak bola itu menjadi kewajiban bagi setiap klub sepakbola yang harus memiliki homebase. Kualitas stadion menjadi pertimbangan untuk kelayakan bagi sebuah klub. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini akan saya sampaikan 5 stadion sepakbola terbesar di asia tenggara.

  1. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion ini terletak di Soreang kabupaten Bandung, dan menjadi homebase nya Persikab Bandung. Namun banyak yang menganggap bahwa stadion ini adalah markas Persib Bandung. Stadion ini memiliki kapasitas 40.000 penonton dan dibangun pada januari tahun 2001 serta selesai ditahun 2003.

  1. Stadion Nasional Singapura

Stadion ini terletak dikota Kallang Singapura, dan memilki kapasitas penonton sebanyak 55.000. stadion ini dibangun pada September 2010 dan mulai diresmikan pada bulan Juni 2014. Selain untuk pertandingan sepak bola, stadion ini juga digunakan untuk olahraga lain seperti rugby, riket, dan lari.

  1. Stadion Utama Riau

Stadion ini terletak di pekanbaru Riau, yang memiliki kapasitas penonton sebanyak 43.932. stadion ini awalnya dibangun untuk tempat pembukaan dan penutupan salah satu venue dalam acara PON, pada tahun 2012. Biaya pembangunan ini menghabiskan seitar Rp 1,18 triliyun.

  1. Stadion Raja Manggala

Stadion ini merupakan markas tim nasional Thailand. Stadion ini memiliki kapasitas penonton sebanyak 65.000.

  1. Stadion Shah Alam

Stadion ini adalah markas tim sepakbola Malaysia yakni Selangor FA. Stadion ini memiliki kapasitas penonton sebanyak 80.732.

Leave a Comment