Asiknya Liburan di Raja Ampat

Halo, kamu mendambakan paket tour ke Raja Ampat yang murah tapi berkesan? Ngga usah ragu untuk memilih paket tour Raja Ampat dari kami. Berbagai destinasi yang menjadi ciri khas Raja Ampat bisa kamu dapatkan hanya dalam waktu dua hari satu malam saja.

Eh, kemana saja tuh kalau hanya dua hari? Emang cukup?

Bisa banget kok kalo kamu hanya punya waktu sedikit tapi kepengen liburanmu berada di salah satu Surga di muka Bumi dan bisa dipajang di insta story kamu.

Nih dia tempat-tempat yang bakal kamu kunjungi…

Meeting point – Sorong

Kita bertemu di salah satu hotel di Kota Sorong atau di bandara Sorong. Dengan menggunakan kapal ferry, kamu akan dibawa menuju Waisai, ibu kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Raja Ampat. Waisai ini lokasinya berada di Pulau Waigeo yag merupakan gugusan Kepulauan Raja Ampat.

Desa Sawinggrai

Dari Waisai, kamu akan melakukan perjalanan menuju desa yang terkenal dengan pesona burung cendrawasih-nya. Burung ini dipercaya sebagai burung dari surga. Selain menikmati pesona burung, kamu juga bisa memberi makan ikan beraneka macam di desa ini. Panorama desa pantai juga bisa jadi spot menarik lo.

Pulau Piaynemo

Piaynemo adalah salah satu ikon berlibur di Raja Ampat yang jangan pernah terlewatkan. Di pulau Piaynemo ini terdapat gugusan pulau-pulau kecil yang ditumbuhi tumbuhan hijau kecil-kecil. Dari kejauhan, pulau-pulau kecil nan hijau akan nampak sangat anggun dan indah dipandang sekaligus diabadikan. Untuk menuju puncak Piaynemo, kamu harus melakukan trekking. Disini, diharapkan kamu mengenakan sepatu yang nyaman agak terhindar dari batu karts yang cukup tajam.

Telaga Bintang

Dari atas puncak Piaynemo, kamu bisa memandang Telaga Bintang yang juga disebut sebagai Laguna Bintang  oleh sebagian masyarakat setempat. Seperti namanya, tempat ini berupa telaga atau laguna yang bentuknya menyerupai bintang dengan 5 sudut.

Selesai hari pertama paket tour Raja Ampat. Kami telah menyediakan penginapan untuk beristirahat.

Kampung Sawendarek

Di kampong ini, kamu bisa memuaskan diri untuk diving dan snorkeling untuk melihat keindahan warna warni ikan. Tanpa harus menyelam dalam pun, kamu bisa melihat aneka jenis ikan, karang dan juga anak ikan hiu putih dengan cara memberi sisa makanan pada ikan-ikna ini. Namun berhati-hatilah, ada beberapa peraturan yang diterapkan oleh warga setempat bagi wisatawan.

Pasir Timbul

Pasir Timbul adalah pesona lain dari Raja Ampat selain yang sudah kamu kunjungi. Pasir Timbul Pulau Mansuar ini bisa jadi adalah keajaiban alam yaitu hamparan pasir timbul yang muncul pada saat air laut sedang surut. Ketika hamparan pasir ini muncul, kamu dan wisatawan lain bisa singgah di tempat ini dengan mengendarai speedboat.

Setelah selesai dengan destinasi terakhir di Pasir Timbul, kami akan mengakhiri paket tour Raja Ampat ini dengan membawa pengunjung kembali ke Waisai. Dari Waisai, kami akan mengantar kamu ke tempat penjual cinderamata di Sorong. Beraneka macam souvenir yang bisa kamu dapatkan disini sebagai oleh-olehh keluarga atau teman di rumah. Mulai dari kaos bergambar dan tulisan bertema Raja Ampat, gantungan kunci, topi, tas, tempelan kulkas, dll. Sebenarnya souvenir khas dari Papua adalah koteka atau patung, tapi karena wisata Raja Ampat ini didominasi oleh wisata air, maka cinderamata dari tempat ini didominasi oleh souvenir umum yang sering ditemukan di tempat wisata lainnya.

Leave a Comment