Cara Merawat Baju Tidur Wanita yang Tepat Agar Awet

Baju tidur wanita seringkali gampang melar dan luntur. Agar lebih awet lakukan cara berikut ini

Kamu wanita yang ingin merawat baju tidur? Artikel ini akan cocok untukmu.

main image
source gambar : blibli.com

Baju tidur wanita atau piyama wanita seringkali tidak awet dan harus gonta-ganti. Pastinya ini memboroskan biaya beli pakaian. Terlebih jika baju tidur itu merupakan baju kesayangan, membuang baju dan berganti yang lain akan sangat disayangkan juga.

Ya walau sebenarnya hanya untuk tidur, tapi jika warnanya kusam dan kasar membuat tidak nyaman ketika dikenakan untuk tidur.

Untuk anda yang tipe menjaga barang kesayangan dan suka merawat barang agar terus lestari, salah satunya baju tidur, artikel ini akan sangat membantu.

Sebenarnya cara merawat baju tidur agar warnanya awet dan tidak luntur biasanya tertera di label baju. Baju tidur bisa awet karena cara mencuci kita yang tepat. Begini cara mencuci baju tidur wanita agar tetap awet.

Usahakan tidak menggunakan mesin cuci

Putaran yang ada pada mesin cuci biasanya merusak bahan baju tidur anda. Apalagi kalau anda mengeringkan baju tidur dengan alat pengering, ini lebih mudah merusak bahan baju tidurmu.

Lebih baik cuci baju tidur dengan dikucek. Apabila mencucinya dengan mesin cuci, tidak perlu dikeringkan. Langsung saja jemur dengan cara yang tepat. Baju tidur mudah kering juga kan?

Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari

Sinar matahari yang terlalu panas akan membuat kainnya lusuh. Jemur saja baju tidur anda di tempat yang terang, terdapat hembusan angin, dan tidak terlalu lembab.

Gunakan deterjen cair

Deterjen yang mudah dibilas akan mempertahankan warna agar tidak kusam.

Deterjen bubuk lebih susah dibilas. Artinya saat dibilas masih banyak sisa busa yang menempel di baju tidur. Sedangkan deterjen cair lebih sedikit busa dan mudah dibilas. Gunakan juga deterjen secukupnya, jangan terlalu suka dengan busa yang melimpah.

Segera angkat baju tidur anda ketika kering

Penjemuran baju tidur yang terlalu lama akan merusak zat warna. Jika zat warna pakaian rusak, warnanya akan kusam dan menjadi tidak elok dipandang. Maka dari itu segera angkat baju tidur anda jika sudah kering. Baju tidur biasanya tipis dan mudah kering. Jangan menunggu sore untuk mengangkatnya.

Memang awet tidaknya baju tidur wanita ditentukan dengan cara kita mencuci dan menjemurnya. Cara di atas sudah cukup untuk merawat baju tidur anda agar lebih awet.

Leave a Comment