Dianggap Rendah Kalori, Granola Ternyata Menyimpan Lemak Cukup Tinggi


Saat ini, berdasarkan kumparan , tren gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi smoothie yang dicampur oat, granola, dan irisan buah nampaknya tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat. Dianggap sehat, ternyata semangkuk smoothie justru mengandung lemak yang cukup banyak, lho.

Bukan dari cairan smoothie, namun sumber lemak berasal dari granola. Mungkin tak pernah terpikir olehmu jika granola sebagai salah satu makanan yang dianggap rendah kalori ini ternyata menyimpan lemak yang cukup tinggi.

Dilansir The Daily Meal, kandungan lemak pada satu sendok granola bebas gluten bahkan mencapai 19 gram lemak. Ini lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan lemak pada mentega yang hanya terdiri dari 12 gram lemak.

Granola gluten-free memang seringkali dijadikan sebagai bahan tambahan untuk melengkapi sajian smoothie atau yogurt. Meskipun dikategorikan sebagai makanan yang sehat, namun granola juga terbuat dari gluten dan gula yang bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Selama dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, maka granola tidak akan meningkatkan kadar kolesterol di tubuh. Karena bagaimanapun, granola terbuat dari gandum yang mempunyai khasiat kesehatan bagi tubuh.

Untuk mendapatkan keutuhan manfaat granola, kamu hanya perlu mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit dengan menaburkannya pada plain yogurt atau smoothie yang tidak diolah dengan susu ataupun gula. Dikonsumsi dengan cara ini, granola akan memberikan lemak baik yang cukup untuk memenuhi kebutuhan lemak tubuh per harinya.

Yuk, mulai bijak konsumsi makanan untuk dapatkan tubuh yang lebih sehat!

Sumber : kumparan.com

Leave a Comment