Pengaruh Bahasa Inggris Terhadap Sosial, Karir, dan Akademik

Rekomendasi Snack Sehat Teman Belajarmu
Belajar bahasa dianggap sebagai salah satu aktifitas yang paling bermanfaat, dengan bahasa Inggris menjadi salah satu yang paling berguna untuk dipelajari. Saat ini, terdapat 1,5 miliar orang yang berbicara dan belajar bahasa Inggris. Keuntungan fasih berbahasa Inggris sangat luas dan banyak bagi setiap individu.
1.      Bahasa Inggris dan kehidupan sosial 
Belajar bahasa Inggris mempersiapkan pelajar untuk kekayaan interaksi sehari-hari yang mungkin mereka temui, terutama saat bepergian ke luar negeri. Bahkan pada tingkat dasar, belajar bahasa Inggris memungkinkan pelajar berhasil memesan makanan, berbelanja dan membeli tiket acara. Keyakinan yang diperoleh dari hal ini tak ternilai harganya, dan hanya sebagian kecil dari apa yang ditawarkan pembelajaran bahasa Inggris. Pelajar bahasa Inggris juga dapat menjalin persahabatan dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan ini memberi mereka pemahaman yang lebih baik tentang dunia dan budayanya.
2.      Bahasa Inggris dan karir 
Bahasa Inggris adalah pilihan bahasa default di dunia bisnis dan berorientasi karir. Perusahaan dan organisasi di seluruh dunia mengandalkan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi mereka. Memiliki bahasa Inggris di resume Anda membuka pintu di dunia profesional dan meningkatkan potensi perekrutan Anda baik di organisasi lokal maupun di seluruh dunia. Bahasa Inggris memungkinkan individu untuk mencari pekerjaan dan mengejar peluang di banyak negara, yang mengarah pada gaji dan prospek pelatihan yang lebih baik di dalam perusahaan.
3.      Bahasa Inggris dan kehidupan Akademik
Manfaat lain yang jelas dari belajar bahasa Inggris adalah cara membuka pintu untuk mengejar peluang pendidikan. Ada dua tipe pelajar yang umum di bidang ini: mereka yang ingin mengambil IELTS untuk masuk universitas dan mereka yang mengembangkan keterampilan akademis umum. Belum lagi penggunaan teknologi masa kini, maka bahasa Inggris digital sudah banyak dikenal masyarakat, apalagi jika kamu ingin mendapatkan kehidupan akademik yang lebih cemerlang?

Leave a Comment