Susu Bagian dari Nutrisi Otak Anak yang Sangat Penting

Apa saja nutrisi otak anak?Perkembangan buah hati dari hari kehari tentu mengundang decak kagum kita sebagai orang tua. Mulai belajar duduk berjalan, berlari hingga kemampuan motorik sampai rasa emosional yang terus berkembang seiring dengan bertambahnya usia. Tentu saja, perkembangan yang terus menerus bertambah membuat bunda harus mendukungnya lewat asupan makanan yang bergizi yang dikonsumsi setiap hari.

Dan salah satunya adalah susu. Ya, siapa sih yang tidak mengetahui manfaat dari minum susu setiap hari? Kandungan yang sangat lengkap mulai dari kalsium, lemak, protein, vitamin kompleks hingga  laktosa adalah bagian yang memang dibutuhkan oleh si kecil menemani aktivitasnya sehari hari. Dengan manfaat yang diberikan jugalah membuat susu hadir dengan sesuai dengan jenis kelamn, usia hingga rasa. Tak hanya itu, susu juga hadir dengan berbagai merek dan kemasan yang berbeda.

Cukup banyak jenis susu pertumbuhan anakyang mengandung bahan untuk merangsang pertumbuhan sel sel otak. Kita tahu, usia dari 0 tahun hingga 5 tahun adalah masa dimana perkembangan otak begitu pesat terjadi. Daya ingat si kecil yang begitu tinggi membuatnya mudah mengingat segala kejadian dengan sangat rinci. Tentu saja, agar perkembangan ini semakin optimal maka bunda harus menyiapkan yang terbaik.

Meski demikian, pastikan kebutuhan susu setiap harinya harus mengikuti prosedur yang berlaku pada aturan yang diberikan. Misalnya saja kebutuhan susu untuk anak usia 0 tahun dengan usia 5 tahun tentu berbeda. Hal ini sangat penting karena kebutuhan tubuh selalu mengikuti perkembangan otak. Begitu juga dengan kombinasi antara makanan seimbang seperti sayur dan buah misalnya.

Artinya, perpaduan antara susu pertumbuhan anakdengan makan makanan seimbang adalah nutrisi otak anak yang terbaik. Bunda tidak bisa serta merta ‘menggantungkan’ kebutuhan vitamin atau gizi lainya hanya pada susu, begitu juga sebaliknya. Mengapa? Karena keduanya sangatlah berperan besar dalam tumbuh kembang si kecil.  Oh ya, pastikan juga bunda jangan sembarangan memberikan vitamin yang beredar di pasaran. Ada baiknya bunda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Leave a Comment