Tempat Les Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Bagiku belajar Bahasa Inggris adalah hal yang rumit, susah bahkan membosankan. Namun ternyata belajar Bahasa Inggris adalah sesuatu yang sangat penting. Apalagi di era globalisasi seperti ini, yang semakin canggih akan teknologi. Maka diperlukan pengetahuan bahkan penguasaan dalam berbahasa Inggris.

Di zaman yang sangat modern ini, bisa dibilang bahwa mampu dalam Bahasa inggris adalah hal yang wajib dan harus dimengerti. Mengingat Bahasa Inggris adalah bahasa internasional atau bahasa komunikasi yang digunakan orang-orang dipenjuru dunia. Emang sih banyak sekali macam bahasa yang ada di dunia, namun Bahasa Inggris adalah bahasa ibu dan sering digunakan oleh setiap manusia di penjuru dunia.

Kesulitanku dalam belajar Bahasa Inggris, menggugah hatiku untuk mencari tempat les Bahasa Inggris. Ya siapa tahu, bisa membantu kau selain belajar di sekolah. Akhirnya aku menemukan tempat les Bahasa Inggris yang dekat sekali dengan rumah. Anggota nya kurang lebih ada 10 orang, termasuk aku.

Sudah hampir 5 bulan aku belum merasakan perkembangan yang baik di tempat les Bahasa Inggris ini. Sampai akhirnya aku menonton acara “1 jam bersama Iqbal Ramadhan”. Isinya sih membahas mata pelajaran gitu, pada saat itu aku belum paham maksud tujuan acara ini. Setelah aku lebih jeli lagi, ternyata acara tersebut dari Ruangguru yaitu sebuah aplikasi platform digital berbasis pendidikan. Wah seru nih kataku.

“Aku coba download dulu deh, siapa tau bisa menggantikan tempat les Bahasa Inggris ku itu”. Ternyata semua mata pelajaran lengkap disana, dan setiap jenjang pendidikan pun ada. Sesuai dengan kebutuhan, aku hanya berfokus pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Aku mulai menggunakan fitur Ruangbelajar. Menariknya materi yang di sajikan berupa video yang di berikan animasi, dan pembahasannya pun ga bertele-tele dengan durasi yang tidak terlalu panjang sehingga kita nggak terlalu bosan ya.

Aplikasi Ruangguru juga menjadi tempat belajar efektif yang bisa diakses oleh siapapun terutama pelajar seperti aku wajib nih pakai aplikasi ini, beneran. Akses nya juga mudah kok hanya menggunakan gadget dan koneksi internet, kamu bisa belajar dengan santai dan cepat memahami setiap materinya. “Huaah, akhirnya aku menemukan tempat les Bahasa Inggris yang lebih baik dari sebelumnya”. Aku merasakan perubahannya menjadi lebih baik dan lebih paham dari sebelumnya.

Awalnya aku merasa belajar di Ruangguru kekurangannya adalah belajar jadi sepi banget karena nggak ada gurunya yang bisa menjawab pertanyaanku seperti tempat les Bahasa Inggris yang dulu. Tapiiii.. ternyata ada fitur Digital bootcamp  yang menyediakan group chat belajar dengan tutor standby. Waah kirain tutor nya cuman di video aja, sekarang tutornya bisa kita ajak komunikasi. Selain itu tersedia juga modul bimbel lengkap, latihan soal dan tryout dan pembahasannya.Keren..keren.. ini sih beneran tempat les Bahasa Inggris yang asyik banget, lengkap banget deh karena dapat memenuhi apapun kebutuhan kita terutama dalam pendidikan. Jadi semakin semangat belajar Bahasa Inggrisnya nih. Yuk teman-teman download aplikasi Ruangguru di aps store kamu ya, ini recommended banget!

Leave a Comment